Kamis, 29 Maret 2012

BAB 3 (TIK)

1. Browser adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses internet.

2. Browser yang dapat digunakan untuk mengakses internet diantaranya adalah Internet Explorer, Moozila Firefox, Opera, Google Chrome, dan Netscape Navigator.

3. Internet Explorer merupakan browser bawaan dari sistem operasi Windows yang banyak digunakan oleh para pengakses internet.

4. Kelebihan Internet Explorere adalah tidak memerlukan memori yang cukup besar, sudah terinstall otomatis dalam operasi Windows, dan sudah terintergrasi dengan microsoft outlook maupun Outlook Express.

5. Moozila firefox adalah penjelajah web antarplatform gratis yangdikembangkan oleh yayasan Moozila dan ratusan sukarelawan

6. Kelebihan Moozila Firefox adalah ukurannya yang relatif kecil (sekitar 4,5 MB), mendukung berbagai jenis shortcut untuk aksi, memiliki fitur organisasi bookmark, dan fiturnya lebih banyak dari Internet Explorer.

7. Mesin pencari (search engine) merupakan situs yang dirancabg khusus untuk menemukan alamat website atau artikel berdasarkan kata kunci yang diinginkan.

8. alamat website mesin pencari Google adalah http:/www,google.com atau http:/www.google.co.id.

9. Mesin pencari Yahoo dapat dicari di alamat http:www.yahoo.com atau http:/www.yahoo.co.id.

10. mesin pencari Excite dapat diakses di alamat http:/www.excite.com. 

11. Mesin pencari altavista dapat dicari diaksespada alamat http:/www.altavista.com

12. fasilitas-fasilitas yang ada di internet diantaranya e-mail, mailing list, chatting, file transfer protocol, dan teleconference.

13. Mesin pencari FinQoo dapat diakses di alamat http:/www.finqoo.com.

14. Mesin pencari Alltheweb d diakses di alamat http:/www.allteheweb.com.

15. Mesin pencari scirus dapat diakses di alamat http:/www.scirus.com.

16. Telnet adalah fasilitas yang memungkinkan kamu untuk dapat mengakses sebuah komputer dalam jaringan internet seperti layakmnya kamu bekerja pada komputermu sendiri.

17.Chatting merupakan sarana yang murah bgi para pengakses untuk berkomunikasi secara tekstual dalam bentuk tulisan maupun melalui fasilitas webcam.

18. Maillinglist merupakan group diskusi yang ada di internet, dimana setiap orang dapat berlangganan dan berpartisipasi di dalamnya.

19.E-mail adalah sebuah fasilitas untuk mengirim dan menerima pesan.

20. Fasilitas FTP adalah sebuah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk menyalin file scara elektronik dari satu komputer ke komputer lainnya di dalam internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar